Cara agar foto outdoor menjadi indah

 Banyak sekali pemandangan di luar  yang indah yang bisa kalian jadikan foto koleksi pribadi dan kemudian  ingin menguploadnya ke media sosial instagram . Banyak sekali selegram yang menggunakan latar belakang alam untuk latar fotografinya .

Jika kalian memiliki foto yang indah dengan nuansa alam , saya akan memberitahu tehnik lightroom alam ini agar foto kalian semakin indah .

Ada beberapa setingan yang harus kalian gunakan untuk membuat foto bernuansa alam ini lebih cantik dan natural . Tentunya anda harus pandai-pandai memilih pencahayaan saat melakukan pengambilan foto alam di luar ruangan .

1. Pencahayaan-rumus lightroom alam

Di setingan pencahayaan ini saya turunkan menjadi -0,13ev . Sedangkan setingan lainnya bisa anda lihta seperti pada tabel di bawah ini . Jangan lupa sesuaikan dengan pencahyaan foto anda sendiri .

Pencahayaan -0,13EV

Kontras -19

Highlights -60

Bayangan 38

Putih 34

Hitam -49

2. Warna B&W

Untuk setingan selanjutnya bisa anda lihat sesuai dengan tabel di bawah , sesuaikan dengan kondisi gambar atau foto anda yang akan anda edit

Temp 13

Corak 3

Vibrance 0

Kejenuhan 4

3. Campuran warna

Beberapa warna saya ubah menyesuaikan dengan kondisi foto anda , jika anda memeiliki foto yang pencahayaan nya mirip dengan foto ini , silahkan ikuti saja rumus lightroom alam ini . Bisa anda ubah sedikit . Jika sudah silahkan simpan .

Warna Rona Kejenuhan Luminans

Merah 4 18 0

Orange 8 -6 13

Kuning -20 -33 20

Hijau -42 -27 -12

Aqua 0 0 0

Biru -14 5 -12

Ungu -30 -96 0

Pink 0 -100 0

4. Setingan efek kabut

Setingan ini juga gunakan agar membuat foto bernuansa alam , langsung saja sesuaikan setingan yang ada di tabel dan aplikasikan di aplikasi lightroom anda .

Tekstur 8

Kejenuhan -6

Efek kabut 12

Vignette -28

Titik tengah 27

Feather 46

Kebulatan 37

Untuk setingan lainnya biarkan default akan menyesuaikan saja . Dan simpan .

5. Setingan split tone-rumus lightroom alam

Di bagian ini juga merupakan faktor penting untuk membuat foto bernuansa alam semakin bagus dan keren . Langsung ikuti saja seperti pada tabel di bawah .

Hue Saturation

Highlight 14 15

Bayangan 189 7

Keseimbangan -28

Jika sudah klik simpan .

6. Setingan ketajaman

Setingan ini bisa anda langsung ikuti sesuai dengan tabel yang sudah saya buatkan . jangan lupa bisa anda ubah sedikit sesuai dengan foto anda .

Menajamkan 39

Radius 1,00

Details 34

Masking 18

Pengurangan noise 16

Detail 50

Kontras 0

Pengurangan noise warna 24

Detail 50

Kehalusan 50

Untuk setingan selanjutnya di menu ini , biarkan default saya . Otomatis akan menyesuaikan jika anda menyeting pengurangan noise dan pengurangan noise warna . Simpan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inline 4 Crossplane (4 Segaris)